Anang Julianto Dipastikan Akan Perkuat Kabupaten Bogor di Porprov XIV

Anang Julianto Dipastikan Akan Perkuat Kabupaten Bogor di Porprov XIV

Mediabogor.id, BOGOR – Penembak binaan Pengurus Cabang Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bogor, Anang Julianto dipastikan masih akan memperkuat tim menembak ‘Bumi Tegar Beriman’ pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Hal itu ditegaskan Anang Julianto usai menandatangani kontra di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Kamis (15/10).

“Awalanya saya ingin keluar dari Kabupaten Bogor. Tapi karena saya punya hubungan emosional dengan Bupati Ade Yasin, ditambah lagi beliau juga sudah komunikasi dengan saya melalui telepon, dan mengatakan kepada saya untuk tidak keluar dari Kabupaten Bogor. Sehingga hal ini yang membuat saya pribadi tidak berani pamit ke Bupati. Maka dari itu di ajang Porprov 2022, saya masih tetap kontingan atlet Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa keinginan awalnya ingin pindah dari Kabupaten Bogor, karena kurangnya perhatian. Namun dengan adanya keseriusan dari Ketua KONI Kabupaten Bogor, yang akan mensejahterakan atlet, ditambah lagi adanya penandatangan kontra bersama. Maka keinginan pindah tidak jadi. Apalagi dengan adanya larangan dari Bupati Ade Yasin, yang menegaskan untuk tidak pindah ke daerah lain, dan tetap harus di Kabupaten Bogor.

“Sebenarnya kalau atlet itu diperhatikan kesejahteraannya, tidak mungkin atlet mau pindah. Tapi karena kurangnya perhatian, maka tidak heran kalau banyak atlet yang pindah. Namun dengan adanya kejelasan seperti ini, tentunya saya tidak akan hengkang ke daerah lain,” tegasnya.

Disinggu soal target emas di ajang Porprob 2022 mendatang, dengan tegas atlet peraih empat emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, untuk Kabupaten Bogor ini menjelaskan, kalai dirinya belum mau berbicara banyak. Karena dirinya masih menunggu regulasi kelas yang akan dipertandingkan di ajang Porprov 2022.

“Berbicara target emas, tergantung nanti nomor yang akan dipertandingkan. Karena, seperti yang saya dengan bakal mengacu kepada PON XX Papua 2021 yakni tiga nomor. Tapi mudah-mudahan pengajuan dari setiap daerah-daerah ingin memainkan lebih dari empat nomor. Jadi kalau sampai lima hingga enam nomor yang dipertandingkan, saya optimis bisa meraih tiga hingga empat medali emas untuk Kabupaten Bogor. Yang pasti saya sudah tenang sekarang, sebab sudah ada kepastian jelas dari KONI tentang kesejahteraan,” pungkasnya. (Yat)