100 Tenaga Guru Olahraga dan Pelatih Atlet Wushu Ikut Pelatihan Pengembangan

100 Tenaga Guru Olahraga dan Pelatih Atlet Wushu Ikut Pelatihan Pengembangan

Mediabogor.id, BOGOR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, melalui seksi Pembibitan Iptek Organisasi Keolahragaan (Pitok) terus menjalankan program peningkatan olahraga dalam bentuk pelatihan pengembangan dan pembinaan tenaga keolahragaan kepada 100 peserta dari cabor wushu Kabupaten Bogor di Hotel Grand Pesona, Caringin, sejak 23 hingga 24 November 2020.

Kepala Seksi Pitok Dispora Kabupaten Bogor, Muhammad Saepudin mengatakan, kegiatan pelatihan pengembangan dan pembinaan tenaga keolahragaan cabor wushu ini diikuti 100 peserta yang tergabung dari tenaga guru olahraga, pelatih serta atlet wushu yang ada di Kabupaten Bogor.

“Pelatihan kali ini diikuti 100 peserta dari tenaga olahraga wushu. Namun pada pelaksanaannya kita menerapkan protokoler yang ketat kepada peserta, mulai dari rapid test, menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan lain sebagainnya yang berkaitan dengan prokes,” ujar Muhammad Saepudin, Selasa (24/11).

Pria yang akrab disapa Aep ini menambahkan, program pelatihan ini merupakan program yang memang sudah di agendakan Dispora kepada cabor wushu. Bahkan pelatihan tersebut tidak hanya kepada cabor wushu tapi beberapa cabor lainnya juga telah mengikuti pelatihan sebelum cabor wushu.

Seementara Kadispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan, berjanji akan menopang program pembinaan dan pemasalan olahraga beladiri Wushu di Kabupaten Bogor. Apalagi untuk olahraga wushu, memang harus berkembang di Kabupaten Bogor. Bahkan bukan itu saja Bambang juga menargetkan di tahun 2021 cabor wushu harus masuk dalam kalender Festival olahraga di Dispora Kabupaten Bogor.

“Selain harus masuk dalam festival. Kami juga siap membantu pengadaan peralatan cabor wushu di Dispora Kabupaten Bogor,” kata Bambang Setiawan.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Pengcab Wushu Fitri Nugraha, sangat mengapresiasi kegiatan Dispora yang telah memfasilitasi cabor wushu dalam peningkatan kualitas tenaga keolahragaan cabor wushu. Apalagi kata pria yang akrab disapa Nungki itu, Kadispora juga berjanji untuk mempertandingkan cabor wushu dalam agenda festival olahraga Dispora, serta ingin membantu pengadaan peralatan canor wushu.

“Saya sangat mengapresiasi atas suport yang diberikan Kadispora yang akan menggelar festival cabor wushu dan bantuan peralatan kepada cabor wushu. Sehingga dengan adanya festival, ataupun bantuan peralatan tersebut setidaknya ini adalah sebagai upaya melakukan pemasalan olahraga wushu ke kalangan pelajar di Kabupaten Bogor,” ucap Nungki. (Yat)