100 Prajurit TNI Tes Narkoba

100 Prajurit TNI Tes Narkoba

 

Mediabogor.id, BOGOR – Sebanyak 100 prajurit TNI Yonarmed 10/2/1 Kostrad di tes urin oleh petugas Satuan Narkoba Polres Bogor di aula Aula Satuan Yonarmed 10, Ciluwer, Kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan, agar terwujudnya lingkungan bebas dari penyalahgunaan narkoba, TNI AD khususnya pada jajaran anggota TNI Yonarmed 10/2/1 Kostrad.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian satuan Yonarmed 10/2/1 Kostrad terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia,” ungkap Pasi Intel Yonarmed 10 Roket, Bradjamusti 2/1 Kostrad, Letda Arm septian Aditama hutagaol, Senin (06/07/2020).

Ia mengatakan, sebagai bagian dari garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan NKRI, TNI tidak mau ada anggotanya terlibat dalam penyalahgunaan terlebih terlibat dalam peredaran gelap narkoba.

“Oleh karena itu, jika ada anggota yang terlibat atau ada yang terbukti positif menyalahgunakan bahkan mengedarkan narkoba, yang bersangkutan akan diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku dan akan diancam dipecat, melalui pengadilan militer,” tegas Septian.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan inisiatif kesadaran dari satuan Yonarmed 10/2/1/kostrad yang mengajak SatNarkoba Polres Bogor melalui Direktorat Peran Serta Masyarakat Deputi Pemberdayaan Masyarakat untuk melakukan tes narkoba melalui urine dan sosialisasi P4GN.

Selain melakukan tes narkoba, ada kegiatan lainnya berupa sosialisai bahaya narkoba dan caranya membentengi keluarga dari ancaman pengaruh bahaya narkoba yang dilakukan Ipda Angga dari Satnarkoba Polres Bogor.

“Kami menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar peduli terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, yang nantinya akan diharapkan terciptanya lingkungan-lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tegasnya. (Yat)